Powered by Blogger.
RSS

Benarkah Gula Aren Lebih Sehat Dari Gula Pasir?

Gula Aren Semut, pemanis alami yang sehat rendah kalori

Banyak ahli kesehatan menganjurkan untuk mengganti gula pasir dengan gula aren. Benarkah gula aren lebih sehat dari gula pasir? Apa alasannya?

Konsumsi gula pasir yang terlalu berlebihan tentu saja tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk penderita penyakit diabetes. Gula pasir terbuat dari cairan sari tebu. Setelah dikristalkan, sari tebu ini akan berubah menjadi butiran gula berwarna putih bersih atau putih agak kecokelatan (raw sugar). Sedangkan Gula aren terbuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau atau yang dikenal dengan pohon kolang-kaling yang diproses secara alami.

Beberapa alasan yang menyebabkan gula aren lebih sehat dibandingkan gula pasir antara lain:

1.  Kalori yang terkandung di dalam gula aren lebih kecil dibandingkan dengan gula putih sehingga gula aren sering disebut sebagai gula rendah kalori.

2. Gula aren memiliki nilai indeks glikemik yang lebih rendah yaitu sebesar 35 sedangkan pada gula pasir indeks glikemiknya sebesar 58. Para ahli mengungkapkan nilai indeks glikemik yang lebih rendah ini membuat gula aren lebih aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang signifikan, sehingga bisa membahayakan tubuh terutama bagi penderita diabetes.

3. Dalam proses pembuatannya, gula aren umumya lebih alami sehingga zat-zat tertentu yang terkandung di dalamnya tidak mengalami kerusakan dan tetap utuh. Serta tidak membutuhkan proses penyulingan yang berkali-kali atau menggunakan tambahan bahan untuk memurnikannya.

4. Selain kandungan gulanya yang lebih sedikit, gula aren juga diketahui mengandung senyawa-senyawa lain yang bermanfaat seperti thiamine, riboflavin, asam askorbat, protein dan juga vitamin C. Baca di sini untuk mengatahui kandungan dan manfaat gula aren.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan gula aren lebih sehat dibandingkan gula pasir. Jika ingin mendapatkan hidup yang lebih sehat, gantilah gula pasir dengan gula aren dalam mengolah makanan dan memberi campuran pada minuman Anda seperti kopi, teh, jahe dan lain-lain. Apalagi saat ini gula aren sudah tersedia dalam bentuk bubuk atau biasa disebut gula aren semut (Palm Sugar) yang sehat, lezat, praktis dan mudah larut. Anda bisa membaca juga solusi hidup sehat untuk penderita diabetes.

Untuk mendapatkan Gula Aren yang berkualitas, murni dan bersih Anda dapat menghubungi kami:
Email : gulaarensemut@gmail.com
Kami melayani pembelian grosir dan eceran.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment